10 Ide Bisnis Inspiratif Buat Mahasiswa Ala Gobear

Tapi jangan salah ya meskipun bisnis ini menguntungkan dan modal yang dikeluarkan tidak besar namun tetap saja ada resiko. “Nantinya seluruh ide bisnis mahasiswa ini akan di Inkubasi untuk mendapat mentoring, consultasi, teaching, serta pelatihan proposal bisnis dan authorized clinic. Lima ide usaha terbaik dipilih tim juri untuk mendapatkan bantuan modal usaha,” ujar Niken. Pada masa kini, bisnis tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang telah memiliki gelar saja. Mahasiswa pun bisa melakukannya, namun terkadang bingung harus mulai dari mana dan bisnis seperti apa yang sebaiknya digeluti.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Yaitu penjualan alat tulis,dalam kegiatan belajar mengajar pasti akan menggunakan alat tulis. Dan bila pelanggan request aplikasi tertentu biasanya diberi harga tambahan antara 10-20ribuan. Untuk beberapa penyedia jasa serupa biasanya memasang tarif antara ribu untuk penginstalan windows dan aplikasi standar. Seperti liburan,perayaan ulang tahun dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Hasilnya, mendapat reaksi dan respon yang sangat besar oleh masyarakat. Hobi memotret ini ternyata kini juga bisa dijadikan sebagai bisnis untuk mahasiswa. Menjadikan fotografi sebagai hobi sekaligus pekerjaan sampingan yang menghasilkan memang tidak tampak seperti bekerja. Lebih tepatnya, kamu lebih seperti orang yang jalan-jalan dan bersenang-senang. Desainer interior adalah seseorang yang desain yang telah disahkan lewat lembaga pendidikan dan telah bersertiviakasi. Tidak sembarang orang mampu mendesain, dan tidak desain bisa didesain begitu saja.

Namun menjadi tutor kelas atau guru les privat terkadang sangat menyita waktu jika dilakukan di beberapa tempat dan waktu yang berbeda. Tutor on-line adalah salah satu usaha kreatif yang sesuai dengan kondisi saat ini, di mana semua orang sangat acquainted dengan keberadaan gadget dan web. Dengan menjadi tutor on-line, seorang mahasiswa dapat meng-deal with beberapa kelas atau murid berbeda sekaligus dari satu tempat tanpa harus keluar banyak biaya. Jika Anda memiliki bakat alami dalam memproses seni fotografi, tentunya bisnis satu ini harus Anda lirik. Memulai bisnis fotografi atau videografi juga merupakan salah satu yang diincar karena pasarnya selalu ada dengan bayaran yang menarik. Investasikan uang Anda untuk alat-alat fotografi yang mumpuni, selalu pertajam ability fotografi/videografi Anda dan cari ide kreatif dari manapun.

Walaupun menjadi seorang youtuber memerlukan rentetan proses yang panjang, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba jika memang memiliki minat dan bakat pada bidang ini. PPOB atau Payment Point online Bank adalah salah satu bisnis yang menjanjikan untuk Anda yang masih sekolah atau kuliah. Bahkan, saat ini sudah banyak aplikasi yang mampu menyediakan fitur PPOB, sehingga Anda bisa melakukan bisnis ini tanpa ada batasan apapun. Beberapa dari Anda mungkin akan berpikir tentang bisnis apa yang sesuai untuk mereka yang masih sekolah atau kuliah. Karena disisi lain, mereka pun harus melakukan tanggung jawabnya sebagai seorang pelajar. Untuk Anda yang penasaran, kali ini kami akan mengulas 10 ide bisnis terbaik yang bisa dijalankan oleh anak sekolah atau kuliahan.

Gagasan Johan Pratama, Reza Pratama, dan Resha Febryandana ini, misalnya. Para mahasiswa Jurusan International Business Management Universitas Ciputra tersebut berinovasi dengan menghadirkan ide bisnis perawatan untuk pria. Nah kalau jasa yang satu ini berkaitan dengan kemampuan desain, kalau kamu intr membuat desain, membuat animasi, karikatur, dan bentuk bentuk desain lainnya. Churros memang bukan kuliner khas Indonesia, tapi dari segi rasa cocok dengan lidah lokal. Tak heran jika churros termasuk ide bisnis kuliner yang layak untuk dicoba.

Kamu juga bisa mengikuti seminar, workshop atau kelas online yang akan membuka peluang bisnis. Nah, untuk mahasiswa desain tentu saja bisa menjadikan bisnis desain sebagai peluang besar. Dengan kemampuan yang dipelajari, kamu bisa membuka bisnis jasa kreatif desain, mengajarkan ilmu desain, ataupun mendesain pakaian serta produk yang bisa kamu jual.

Meskipun bukan bisnis yang baik, tapi bisnis ini tetap tumbuh dan banyak beroperasi di Indonesia. Membuat sebuah lukisan bisa kamu lakukan dengan manual atau dengan aplikasi desain di laptop. Menjadi tour information tentu harus memiliki penampilan menarik, komunikasi yang bagus dan memiliki pengetahuan banyak tentang banyak objek wisata.

Terlebih lagi pulsa dan listrik saat ini seakan menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditingalkan. Maka dari itu, menjalankan bisnis ini akan cocok bagi para mahasiswa. Namun, lebih baik Anda juga tetap mempertimbangkan berbagai produk yang sekiranya banyak diminati dan dibutuhkan oleh goal pasar Anda. Dengan menjalankan bisnis ini, mahasiswa bisa tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai mahasiswa, namun juga bisa tetap menjalankan usaha. Dengan syarat ada gadget dan sambungan web, bisnis ini bisa dilaksanakan di mana saja dan kapan saja.

Kamu bisa menjual produk pemutih wajah, make up, masker wajah, dan lain sebagainya. Kalau begitu, jangan segan untuk memaksimalkan berbagai channel yang ada untuk mempromosikan toko dan produkmu. Semakin eksis toko kamu, semakin banyak juga kesempatan kamu untuk mendapatkan lebih banyak konsumen dan bisa juga memperluas pasar kamu. Untuk menarik pelanggan dan membuatnya loyal dengan tokomu, buatlah konten-konten menarik dan berkualitas.

Much