10+ Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa Yang Perlu Kamu Pikirkan Sebagai Gerbang Penghasilan Tambahan

Jika seperti itu kamu juga bisa lo membuka berbagai bisnis kecil-kecilan dan kekinian. Menu takjil bisa Anda buat sendiri atau mengambil darisupplier, yang biasa menyediakan jajanan pasar. Bekerjasama dengan produsen kue basah atau jajanan pasar, bisa jadi pilihan tepat untuk mahasiswa.

Kemudian tentukan bisnis yang sesuai keterampilan yang Anda kuasai dan segera lakukan, jangan terlalu banyak berpikir. Untuk cara kerja bisnis ini, pelanggan memberikan contoh tulisan, baik itu tulisan tangan atau buku dengan kata kata yang ditandai untuk diketik. Tanpa terbatas waktu, tempat, maupun alat, Anda dapat menjalani bisnis ini. Selain itu, menjual pulsa dapat dilakukan kapanpun & dimanapun, dan Anda dapat menjual saat sekolah , dengan menggunakan perangkat apapun .

Oleh karenanya, gunakanlah waktu akhir pekan atau hari libur Anda untuk menjalankan bisnis ini. Percayalah bahwa bisnis ini adalah bisnis yang sangat seru untuk dijalankan jika Anda memang memiliki minat yang baik pada kegiatan tersebut. Karena Anda memiliki peluang untuk bisa jalan-jalan dengan artis, dan tentunya Anda akan mendapatkan teman dari luar ataupun dalam negeri. Jika Anda belum memiliki produk sendiri, maka Anda bisa melakukannya secara dropship dari beberapa produk tertentu.

Hanya dengan modal laptop computer, koneksi web, dan inspirasi, kamu bisa menjadi penulis konten yang dicari-cari orang lain. Pastikan kamu mengirim konten artikel sesuai dengan deadline dan ketentuan yang berlaku, ya. Kalau kamu memang punya sense of art yang tinggi dan talent desain yang jago, jangan ragu untuk memulai bisnis ini. Kalau kamu punya bakat alami dalam memproses seni fotografi, tentunya bisnis satu ini harus kamu lirik. Memulai bisnis fotografi atau videografi juga merupakan salah satu yang diincar, karena pasarnya selalu ada dengan bayaran yang menarik. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mulai berjualan pakaian dengan harga terjangkau di lingkungan kampus.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Ingat layanan titip atau jastip adalah usaha yang trend sekarang ini, tidak ada kelirunya bila kamu memakai kesempatan kali ini untuk memperoleh keuntungan. Kamu dapat manfaatkan kesempatan kali ini untuk buka layanan tulis dan print pekerjaan kuliah. Kecuali menolong seseorang, usaha untuk mahasiswa ini bisa juga menolongmu melatih menulis kata dalam jumlah banyak. Karena umumnya usaha franchise sudah sangat di kenal oleh orang banyak. Sedangkan bila pemilik alat print adalah seorang mahasiswa pasti jauh lebih mudah, karena si pemiliki jasa print sudah pasti tahu format yang dibutuhkan untuk tugas mahasiswa.

Bahkan, kamu bakal punya tabungan sendiri yang bisa juga untuk memenuhi kebutuhan harian dan uang jajan. Enak juga kan kalau gak harus nunggu uang saku bulanan kiriman dari orangtua. Itu sebabnya dengan berbisnis sedari duduk di bangku kuliah, kita bisa mendapatkan uang saku tambahan dan juga pengalaman yang pasti akan berguna setelah lulus nantinya. Terlebih lagi untuk para mahasiswa yang merantau, di mana mereka juga harus menyisihkan uang sakunya untuk biaya indekos dan pengeluaran rutin penting lainnya.

Sehingga waktunya yang fleksibel tidak akan mengganggu aktivitas perkuliahan. Karena alasan terburu-buru, mahasiswa yang kebanyakan anak kost biasanya datang ke kampus dengan perut kosong. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang, yaitu dengan berjualan makanan, seperti gorengan, nasi bungkus, dan kue-kue.

Memang butuh usaha yang keras, manun lumayan, keuntungan menjual gorengan ini bisa menambah uang saku. Kamu bisa menawarkan jasa ketik ini bagi mereka yang bekerja di kedinasan atau pegawai swasta. Untuk menjalani usaha ini kamu membutuhkan ability mengetik yang cepat dan tepat, dan tentunya laptop atau komputer. Mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan usaha jenis ini, dan mungkin kamu pernah menjumpai temanmu menjual pulsa seperti ini. Yups, karena bisnis jasa isi ulang voucher ini termasuk bisnis yang umum dikerjakan di kalangan pelajar/mahasiswa.

Kamu sebagai mahasiswa bisa memanfaatkan kesmepatan ini untuk berbisnis on-line. Kamu bisa menjadi reseller dengan mulai menjual barang-barang keperluan sehari-hari yang harganya tidak terlalu mahal, seperti cemilan yang sedang hits, makeup, aksesoris hp, dan lain sebagainya. Jika laris kamu bisa mulai membuat toko di market atau e-commerce. SURABAYA l duta.co – STIE Perbanas Surabaya senantiasa mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan inovasi produk dan ide bisnis. Hal tersebut direalisasikan dalam event Perbanas Entrepreneur Awards 2020, di Kampus Nginden Semolo, Sabtu (29/2/2020). Ide bisnis lainnya yang dapat kamu lakukan adalah terkait bidang jual-beli produk.

Dengan berbanding keuntungan hingga belasan hingga ratusan juta, tergantung jenis acara yang diselenggarakan. Bisnis ini sangat potensial untuk kedepannya, karena banyak orang yang suka difoto dan direkam aktivitasnya. Untuk memulai bisnis ini kamu harus punya keahlian dalam menyusun gambar atau video. Kalau kamu sudah yakin berbisnis saat bangku kuliah, kamu harus berkomitmen dengan bisnis yang bakal kamu jalani. Gak cuma modal, tapi waktu luang juga dibutuhkan untuk memulainya.

Much