4 Suggestions Finansial Mencari Penghasilan Tambahan Di Masa Pandemi Covid

Kita semua setuju bahwa pandemi bukanlah masa yang diinginkan oleh setiap kita. Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang harus memulai dari titik nol karena kehilangan mata pencahariannya. Beberapa harus dirumahkan sehingga aktivitas menjadi terbatas, dan peluang bisa dibilang menjadi lebih sedikit. Namun, di tengah situasi ini, setiap orang bisa menciptakan peluangnya sendiri untuk melanjutkan hidup.

Sembari tagihan belum jatuh tempo, saya kerjakan beberapa pesanan agar punya dana untuk membayar tagihannya. Terus dalam masa kampanye, saya sering naik-turunkan anggaran serta jeda iklan agar pengeluaran bisa optimum. Yang lebih relevan adalah “modal tertentu, hasil maksimal dan modal minimal, hasil tertentu” atau bisa juga “modal tertentu, hasil tak terbatas”. Nah, memegang prinsip yang demikian akan membuat bisnis sulit berkembang.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Anda pernah memenangkanvoucher, uang kartu(e-cash),ataugift cardyang belum terpakai? Agar memikat pembeli, Anda bisa menawarkan alat transaksi non tunai tersebut dengan harga diskon dari harga yang tertera. Dengan menjual uang non tunai seperti ini, selain Anda bisa memperoleh uang tambahan, Anda juga terhindar dari gaya hidup yang boros karena tergoda mengeluarkan uang lebih besar dari nilaigift card. Jika kesulitan dalam mendapatkan lowongan kerja sebagai desain grafis, jangan berkecil hati. Sebab, Anda bisa memulainya sendiri dengan membuat akun khusus bisnis jasa desain.

UangTeman, pionir fintech lending di Indonesia, berbagi ide dan saran untuk membuka peluang usaha di tengah pandemi. Dengan penghasilan tambahan atau cuan tersebut, diharapkan kita bisa keluar dari permasalahan ekonomi. Anda dapat menjual desain Anda untuk diaplikasikan pada kaos atau merchandise lain.

Dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan di antaranya untuk modal kerja, pemeliharaan jalan tol, peningkatan fasilitas dan sarana penunjang jalan tol lainnya. Namun, kamu bisa mengatasi hal itu dengan cara menjalin kerja sama di bawah naungan platform atau startup yang sudah memiliki nama. Selain itu, kamu juga harus menerima jaminan untuk setiap barang yang dipinjam. Walaupun tidak dapat dipungkiri, bahwa bisnis ini cenderung memiliki risiko yang tinggi.

Much