5 Usaha Tanpa Modal Ini Bisa Jadi Inspirasi Di Tengah Pandemi Covid

Kuncinya di sini adalah mempromosikan kontenmu di berbagai media sosial. Temukan juga tutorial bagaimana cara optimasi weblog dan cara menulis konten yang menarik. Kalau orang-orang bisa jadi magnificence blogger, journey blogger, dan food blogger dengan sukses, kamu pasti juga bisa! Kalau kamu termasuk salah satu karyawan yang dirumahkan selama pandemi ini, jangan berkecil hati. Dengan keahlianmu, kamu masih bisa kok cari uang ekstra untuk menjaga agar pemasukan tetap ada setiap bulannya. Beberapa poin di atas bisa membantu kamu menyiapkan dan mengelola keuangan di tengah pandemi ini.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Namun, proses penilaian untuk bisa mendapatkan kredit ini bisa dibilang cukup ketat dan selektif. Untuk melakukan pinjaman modal ke financial institution biasanya dibutuhkan dokumen-dokumen berupa identitas diri, riwayat kredit, beserta dokumen usaha seperti proposal bisnis dan laporan keuangan. Selain itu, financial institution juga biasanya meminta jaminan atau agunan meskipun ada juga bank yang memberikan kredit tanpa agunan. Baik untuk memulai bisnis maupun menjaga kelangsungan bisnis, keduanya membutuhkan modal agar usaha bisa terus berjalan.

Banyak hal kreatif yang bisa dilakukan selama di rumah saja untuk menghilangkan rasa bosan. Kondisi ini bisa melahirkan usaha kreatif berupa jasa pembuatan video yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan komersial dan non-komersial. Karena itu, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis ramuan natural yang sedang terkenal saat ini karena menjadi salah satu jenis bisnis kecil kecilan yang menguntungkan. Namun, jika memang tidak menemukan titik temu dalam proses negosiasi, pilihan untuk mencari provider lain pun terbuka lebar bagi Anda.

Kenalilah diri Anda dengan baik mulai dari kesibukan Anda saat ini, keterampilan-keterampilan Anda dan lain sebagainya, hingga profil risiko investasi Anda. Itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah sumber pemasukan bulanan. Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika Anda menempatkan dana, jika dana yang ditempatkan terlalu besar, risiko likuiditas pun bisa dialami. Bicara soal menambah pemasukan di masa pandemi, ketahui empat cara yang bisa Anda lakukan beserta risiko-risikonya. Jumlah arus kas bersih best yang semestinya dimiliki setiap orang adalah setara dengan 10% dari total pemasukan per bulan, lebih besar tentu lebih baik. Bagi yang ingin melakukan hal ini, kuasailah ilmu analisis teknik dengan baik.

Akibat COVID-19, pendapatannya menurun drastis dari sekitar Rp100.000–Rp150.000 per hari menjadi rata-rata Rp5.000 per hari. Dengan demikian, pegiat usaha dapat memulai usaha baru dari sektor ini untuk menghasilkan revenue yang baik dan menjadikan pekerjaan ini sebagai langkah awal dalam keadaan normal baru. Agar kedepannya usaha-usaha ini menjadi nilai tambah untuk perekonomian yang kian lesu pada saat ini.

Much