6 Ide “nyambi” Bisnis Bagi Mahasiswa, Mana Pilihanmu? Halaman All

Apakah Anda siap menjalankannya sendiri dengan menawarkan jasa privat dengan cara door to door, atau bekerjasama dengan franchise pendidikan yang sudah cukup ternama. Bagi Anda yang masih mahasiswa di suatu universitas, berbisnis semenjak kuliah dapat memberikan Anda bekal pengalaman untuk menghadapi tantangan hidup yang sebenarnya di luar kampus. sangat menjanjikan lho menjual produk dari mulai produk kecantikan, aksesoris smartphone dan lainnya lewat sosial media seperti Facebook maupun Instagram?

Semua hal ini dilakukan tak lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, anak muda kekinian sangat suka sekali pergi traveling. Cobalah untuk membuka bisnis jasa travelakan mengurus segala keperluan wisata mulai dari tiket pesawat atau kereta, penginapan, hingga itinerary. Cantumkan harga paket yang lebih murah jika melakukan wisata berkelompok sekitar 5-7 orang lebih. Saat menjalankan bisnis jasa travelini, kamu harus memiliki banyak rekanan penginapan serta maskapai pesawat supaya bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa kita bisa menghasilkan uang dari YouTube.

Kamu juga dapat memanfaatkan media sosial dan media iklan berbayar untuk membangun brand yang tepat. Untuk mengembangkan bisnis bimbel, setidaknya, kamu harus memiliki modal awal sekitar 5-10 juta rupiah. Nah, kamu juga dapat mempertimbangkan peluang membuka usaha bimbel sendiri. Membangun bisnis bimbel berbeda dengan menjadi pengajar privat.

Dengan hal sederhana tersebut Anda akan bisa meyakinkan orang lain bahwa Anda merupakan seseorang yang berkualitas. Tidak hanya itu saja, seseorang yang pernah memulai bisnis umumnya pernah merasakan kegagalan dan akan membentuk diri yang jauh lebih mandiri dan dewasa. Agar mahasiswa dan lulusan tersebut bisa mempunyai pekerjaan dan pengalaman maka ada baiknya untuk memulai usaha sendiri. Persaingan di dunia kerja semakin berat bahkan tidak sedikit lulusan dari universitas ternama yang akhirnya harus menanggur dan berdiam diri saja dari rumah. Kondisi lapangan pekerjaan yang lebih sedikit dari jumlah lulusan yang ada membuat siapa saja menjadi lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal, agar mahasiswa bisa bersaing dengan orang lain dirinya harus mempunyai pengalaman dan latar belakang yang baik.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Coba saja submit portofoliomu ke berbagai perusahaan dan startup. Biasanya mereka selalu membuka lowongan desainer grafis freelance dengan bayaran yang tinggi. Ada banyak sekali toko online yang menawarkan kesempatan untuk jadi dropshipper. Pilih saja mana yang paling kamu minati, misalnya yang bisnis di bidang fashion, makanan, buku, dan sebagainya. Tambah juga ilmu dan skill-mu di bidang ini dengan sering menonton tutorial teknik make up.

Much