Berani Coba? 3 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

Pekerjaan ini cocok sekali buat kamu yang memang kuliah di bidang Teknik Informatika dan sejenisnya, meski tidak menutup kemungkinan orang dengan hobi mendesain net mengambil jurusan lain. Profesi ini akan lebih mudah jika kamu memang punya hobi make up. Karena biasanya kalau punya hobi ini, belajar make up terasa lebih menyenangkan dan juga kamu akan dengan senang hati melengkapi alat-alat make up-mu.

Supaya orang-orang akan terdorong untuk membeli lebih banyak supaya mendapatkan harga yang sepadan. Kemudahan yang ditawarkan oleh bisnis toko online membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk mahasiswa yang baru akan memulai bisnis. Berapa banyak bisnis kuliner sukses yang berawal dari keisengan para mahasiswa? Para mahasiswa pasti pernah merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Nah, hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Lebih bagus lagi kalau membuka les privat atau bimbingan belajar untuk Ujian Nasional atau ujian masuk universitas.

Bagi kalian yang memiliki kemampuan dalam reparasi barang elektronik seperti komputer atau laptop computer, dan HP. Bisnis yang satu ini sangat tepat untuk dijalankan karena tidak membutuhkan ruang yang luas. Untuk Promosinya sendiri kalian bisa memanfaatkan media sosial seperti fb, Instagram, atau media seosial lainnya. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan promosi antar private yaitu dengan meminta bantuan teman untuk mempromosikan ke publik. Ladies, apabila kamu ingin memulai bisnis dengan modal yang rendah dan mudah mendapatkan konsumen, bisnis aksesoris lucu dapat kamu coba. Jika kamu punya waktu luang berlebih, bisa dengan menjual gorengan/jajanan di sore hari sepulang sekolah.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Tak hanya kaktus, masih banyak barang lainnya yang menarik untuk dijual. Saat kegiatan kunjungan dengan himpunan mahasiswa di ITS kami pernah melakukan MoU. Menurut Mourine, saat ini mahasiswa dari luar STIE Perbanas Surabaya juga diperkenankan untuk masuk dalam kegiatan.

“Ada dua kategori dalam PMW tahun 2020, yakni PMW Start Up , dan PMW Scale Up. Yang dimaksud dengan PMW Start-Up diperuntukan untuk mahasiswa yang baru mengajukan dan belum pernah menerima bantuan dana, besarnya bantuan maksimal sebesar Rp 10.000.000. Cobalah untuk selalu berpikir secara kreatif dan inovatif agar bisnismu bisa berjalan dengan lancar dan tidak hilang begitu saja.

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UPH dari beragam angkatan hingga alumni. Tujuannya, agar terjadi interaksi ide yang bisa dievaluasi dari beragam tingkatan, mulai dari ide yang masih segar maupun atau yang sudah dijalankan tetapi belum dieksekusi sepenuhnya. Jasa penulis lepas ini sudah banyak dilakukan oleh kalangan Mahasiswa, jasa penulis lepas ini biasanya menyelesaikan project artikel weblog ataupun evaluation produk. Jadi kerjaannya tidak terikat fleksibel namun ada batasan waktu, misalnya selesai artikelnya dalam satu minggu atau 3 hari. Pagi atau sore bisa kuliah, malamnya aksi primary musik di resto, ataupun cafe atau konser di area alun-alun kota. Dan kalau ini mendapatkan 50 orang Mahasiswa aja lumayan uangnya bisa buat bayar spp atau bayar kost.

Usaha ini tentu banyak diminati karena memberikan kesan praktis dan mudah. Saat ini seorang mahasiswa banyak yang merambah di dunia bisnis. Tapi, banyak yang masih bingung dengan ide bisnis untuk mahasiswa dengan penghasilan yang menguntungkan.

Much