Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha, Kemenkop Ukm Beri Bantuan Modal

Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu. Menjual layanan les merupakan cara paling enteng untuk beroleh penghasilan tambahan dan termasuk untuk menjadi membangun relasi. Padahal, saat awal mulai berbisnis Ahmad mengaku enggak mengeluarkan modal sedikitpun. Berkat kegigihannya, Bandeng Rawe saati ini sampai di jual di toko oleh-oleh di daerah Jogja dan Tuban.

Bisa diakses di website Belmawa itu,” ungkapnya pada SURYA.co.id, Rabu (15/3/2017). Ide bisnis anak sekolah atau mahasiswa sangat beragam dan seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Pengeluaran sebagai mahasiswa sendiri saat ini cukup tinggi sehingga perlu disiasati agar tidak terlalu merepotkan orang tua. Fashion bisa jadi hal yang cukup penting bagi mahasiswa yang setiap hari berganti pakaian untuk pergi ke kampus. Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan membuka toko untuk berjualan pakaian.

Modal usaha mahasiswa

5 Cara mendapatkan modal usaha berikut ini bisa Anda coba untuk mendapatkan bantuan modal usaha, meski masih berstatus sebagai mahasiswa. JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi meluncurkan program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi Tahun 2020. Lewat program tersebut, kelompok mahasiswa yang telah mengajukan proposal dan terpilih akan mendapatkan dana bantuan berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp forty judi slot juta per kelompok. Berdasarkan hasil seleksi Panitia PMW UT, nama-nama mahasiswa dinyatakan lolos seleksi sebagai calon penerima bantuan modal usaha PMW UT Tahun 2013. Dropshipper adalah seorang perantara yang berperan dalam menghubungkan antara pemilik barang dan pembeli. Nah, dengan memulai bisnis ini kamu nggak perlu modal, karena kamu cukup membantu mempromosikan bisnis orang lain.

Bisnis jual pulsa tersebut tidak membutuhkan modal yang besar atau banyak. Bahkan sama seperti bisnis toko online, bisnis ini cukup fleksibel karena kamu tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk berbisnis. Cara promosi bisnis ini pun cukup mudah, awalnya saja kamu bisa menawarkan ke orang-orang sekitarmu seperti pada teman, keluarga atau tetangga. Jika Anda tidak berminat jualan, peluang bisnis online lain yang bisa Anda coba ialah menjadi seorang blogger.

Untuk mendapat keuntungan lebih, tak ada salahnya juga jika Anda menjual beragam pupuk untuk tanaman. Jika Anda sudah menemukan supplier yang pas, jalinlah komunikasi yang baik dengannya. Dengan menjalin hubungan baik, Anda akan memperoleh keuntungan sendiri di kemudian hari.

Much