Forty Makanan Khas Jakarta Yang Wajib Kamu Coba Mana Favoritmu?

Sesampainya di OTW Food Street, kamu bisa langsung memesan menu di setiap gerai dan membayar ke kasir secara self-service. Kemudian, kamu akan mendapatkan nomor meja dan pesanan akan diantar ke tempat duduk. Saat di sini, kamu wajib memesan Bakso Sum Sum yang menjadi favorit para pengunjung OTW Food Street.

Bagi yang suka makanan khas Padang, kamu wajib mencoba hidangan di Nasi Kapau “Iyo”. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1990, sehingga cukup legendaris di kalangan warga Jakarta. Lokasinya di Jalan Kramat Raya No 15, tak jauh dari Pasar Buku Kwitang. Pencinta mi ayam wajib mencicipi kuliner Jakarta satu ini. Terletak di Jalan Cikini IV No 12A, Mie Ayam Gondangdia sudah terkenal juara dengan rasa yang ditawarkannya. Selain mi ayam, di sini kamu juga bisa menikmati lebih dari dua puluh jenis masakan yang rata-rata merupakan chinese food.

Cukup membawa uang Rp50.000 per orang, dijamin sudah bisa makan enak dan kenyang. Roti Bakar Eddy yang sudah melegenda di kawasan Jakarta dan sekitarnya ini memang berbeda dengan roti bakar lainnya. Rotinya memiliki ukuran besar dengan tekstur yang empuk dan lembut.

Beberapa kuliner di Jakarta

Selain itu, di sini juga tersedia pisang goreng Manado yang biasa dimakan dengan sambal. Food fighter adalah tempat kuliner favorit para anak mudah di Jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut karena tempat ini menawarkan beragam makanan yang cukup unik dengan harga yang murah. Joni steak adalah wisata kuliner yang sangat cocok Anda kunjungi untuk mengisi perut saat malam hari. Joni steak sendiri beroperasi mulai dari jam 18.00 – 01.00.

Ciri khas lain racikan Mie Ayam Bakso Yunus berupa toping daun bawang yang melimpah sehingga menambah sedap. Dengan porsi lumayan banyak dan rasa enak tanpa MSG, warung mie ayam terenak di Jakarta ini disukai banyak orang. Terbukti, hingga sekarang warungnya masih eksis dan ramai pengunjung. Ngomongin ketoprak enak di Jakarta, belum lengkap rasanya tanpa memasukkan Ketoprak Ciragil.

Karena lokasinya yang dekat dengan bahan masakan, seafood di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harganya. Berikut ini Tempatwisataseru.com berhasil merangkum forty one tempat makan enak di Jakarta yang wajib kamu cobain. Tentu saja sebenarnya masih ada banyak sekali tempat makan yang tidak kalah enaknya. Selain untuk makan, tentu saja juga menjadi tempat nongkrong anak-anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman, atau pasangan. Tempat makan enak di Jakarta Selatan atas adalah daftar yang harus Anda cari jika ingin berburu kuliner hits di Jakarta Selatan.

Orang-orang di luar masyarakat minang biasa menyebutnya dengan nama soto Padang. Jamur ini biasanya digunakan oleh koki restoran untuk menambah cita rasa masakan. Nah, Italian White Alba Truffle merupakan salah satu makanan yang memiliki harga sangat fantastis, yaitu 19 Juta rupiah perkilo. Surabaya sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia dan juga sentra industri, bukan berarti tidak memiliki makanan khas. Meskipun Kota Pahlawan ini tidak memiliki wisata alam yang cukup banyak, tetapi Surabaya masih memiliki kuliner tradisional yang patut dicoba jika Anda berkunjung. Saat makan sambil memikirkan nama untuk makanan yang dibuat, si pria melamun hingga menjatuhkan piringnya dan menghasilkan bunyi “ketuprak”.

Fumi