Mudah! Ini 5 Bisnis Rumahan Untuk Mahasiswa

Cukup dengan memiliki website sendiri untuk memamerkan portofolio yang telah dibuat, kamu bisa menjaring pelanggan. Supaya dapat mengakomodasi banyak permintaan, ajaklah beberapa teman untuk bersama-sama membangun bisnis ini. Dengan kreativitas, kamu akan menghasilkan produk yang menarik perhatian dan bernilai jual yang tinggi. Menjadi reseller adalah salah satu cara untuk memulai berbisnis dengan modal yang minim.

Jadi usaha ini lebih cocok untuk dijalani oleh mahasiswa jurusan komunikasi dan pemasaran. Bukan hanya karyawan, usaha sampingan atau kecil kecilan juga bisa dibuka oleh semua orang dengan semua jenis pekerjaan termasuk mahasiswa dan pelajar. Bahkan ibu rumah tangga sekalipun bisa memiliki usahanya sendiri yang dijalani sambil mengurus anak dan keluarga.

Semua orang mau tidak mau harus mendatangi apotik ini untuk memenuhi kebutuhan obatnya. Anda bisa menyediakan beragam roti untuk acara-acara hajatan, acara ulang tahun, arisan, syukuran dan sebagainya. Dengan budget 500 ribu saja Anda sudah bisa membangun bisnis ini.

Jika kamu memiliki keahlian tertentu, seperti musik atau bahasa asing maka kamu bisa menawarkan jasamu dengan membuka kursus privat. Selain menawarkan musik/ bahasa asing, kamu juga bisa menjadi guru privat untuk mata pelajaran umum setingkat SD,SMP atau SMA. Jika tidak ada modal lebih untuk menyewa stan, kamu bisa memanfaatkan teras rumah untuk berjualan. Agar jualanmu lebih menjangkau konsumen lebih luas, jangan lupa buat akun sosial media atau mendaftar menjadi mitra Grabfood atau Gofood. Lantas, Apa bisa berbisnis hanya mengeluarkan modal kecil dan mendapatkan untung yang besar?

Berbagai bisnis di atas merupakan jenis-jenis bisnis yang cocok untuk mahasiswa dengan modal yang kecil namun tetap menguntungkan. Dengan pengelolaan yang baik, berbagai bisnis di atas bisa memberikan hasil yang optimum. Baik mahasiswa maupun masyarakat, masih banyak yang membutuhkan jasa seperti ini.

Ada juga lebih suka dengan bisnis yang berkaitan dengan Jasa, sehingga tidak bingung dengan produksi. Jadi buat kalian yang hobi menulis, bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Copywriters adalah sebuah jasa penulisan ulang sebuah artikel. Biasanya, jasa penulisan ini sangat dibutuhkan buat orang-orang yang mempunyai web site. Mengenai keuntungan bisnisnya sendiri bisa dibilang cukup besar, apalagi jika Anda jadi bergabung bersama distributor pulsa elektrik, pendapatannya akan berlipat ganda.

Universitas Airlangga sendiri dipercaya sebagai tuan rumah Gebyar PMW 2010, karena keberhasilannya dalam membina mahasiswa berwirausaha sejak dua tahun lalu. Terbukti, sebanyak one hundred twenty unit usaha mandiri mahasiswa, terlahir dari universitas yang tengah menapaki usia ke-fifty seven itu. Selain mendisplay unit-unit usaha milik mahasiswa peserta PMW, Expo PMW ini juga menampilkan 12 judul karya Kompetisi Business Plan Pertamina. Saat itu, Agnes menjual 200 buah botol dan a hundred judi slot lusin kaus kaki dengan meminjam uang kakaknya untuk modal usaha. Ide menjual botol minum muncul karena Agnes merasa mahasiswa perlu membawa botol minum ke mana pun untuk menghemat pengeluaran. Ia pun memilih botol minum yang desainnya menarik agar mudah diterima kalangan mahasiswa.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Dalam saat-saat seperti ini para orang tua akan mencari seorang guru yang bisa membantu anak memecahkan masalah untuk mempelajari mata pelajaran Ujian Nasional. Tentu saja hal ini merupakan peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan langsung. Dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang Anda miliki saat sekolah dulu, Anda bisa membuka jasa bimbingan belajar mata pelajaran Ujian Nasional ini. Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat kerajinan tangan juga berpeluang menjadi bisnis berkeuntungan besar loh! Bahkan bila Anda tak memiliki modal, Anda bisa manfaatkan barang-barang di sekitar untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Kerajnan tangan ini bisa Anda jual sesuai tingkat kerumitan dan keunikannya.

Rasanya yang lezat dan gurih menjadikan ikan lele sering diburu ebagai lauk lalapan lezat semua orang. Memulai usaha budidaya ikan lele juga tak memerlukan modal besar. Memulainya dengan membuat kolam terpal berukuran 2 x three cm misalnya. Bila lokasi rumah Anda berada di tempat strategis seperti pinggir jalan raya, manfaatkan saja hal ini untuk membuka bisnis warung makan.

Much