Penyebab Dan Cara Mengatasi Bayi Sering Mengeluarkan Air Liur

Meski jarum jam seakan malas berputar, pergantian hari bergerak seperti siput, namun Nina dan keluarganya mampu bertahan selama 14 hari untuk menjalani isolasi. Selama itu mereka terus berkomunikasi dengan dokter RSUD Ploso. Nina mengungkapkan, untuk kebutuhan obat dan vitamin, Nina meminta tolong adik-adiknya untuk membeli ke apotek. Lagi-lagi, semua dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Oleh Nina, mereka digiring masuk kamar pada pukul 21.00 WIB. Sebagai pengantar tidur, Nina membacakan buku cerita untuk adik-adik Ilmi.

ASI memiliki keseimbangan lemak dan protein yang sempurna, hingga menghasilkan tinja yang hampir selalu lunak. Sementara itu, susu method tertentu mungkin saja memiliki kandungan yang sulit dicerna sehingga dapat membuat bayi sembelit. Mengurangi frekuensi menyusu di payudara ibu selama beberapa minggu diharapkan dapat membantu bayi menyesuaikan diri dengan perubahan secara perlahan. ASI dan susu formula memiliki fungsi yang sama untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi meski berisi kandungan nutrisi yang berbeda. Asalkan gerakannya lembut dan lambat, pijatan dapat memberikan kenyamanan untuk bayi yang susah tidur.

Berikan kompres dingin di space bekas imunisasi yang bengkak untuk mengurangi rasa sakit dari bengkak tersebut. Kehadiran Bunda atau orang lain yang ia kenal baik akan membantu si kecil merasa lebih tenang saat diimunisasi. Bila ia menangis, Bunda juga bisa menenangkannya hingga tangisannya berhenti.

Cara agar anak tidak rewel karna tidak bisa keluar

Namun, pastikan untuk membersihkannya secara rutin untuk menghindari munculnya bakteri. Demam serta rewel setelah imunisasi juga Slot Gacor bisa diatasi dengan memberikan ASI lebih sering dari biasanya. Menyusu juga merupakan kegiatan yang membuat si kecil nyaman.

Namun tidak perlu khawatir, kolik ini hanya bertahan hingga bayi mencapai usia four bulan. Penyebabnya adalah kondisi lingkungan yang jauh berbeda dengan saat ia masih berada di dalam rahim ibu. Bayi yang merasa takut ini akan menjadi rewel dan “meminta” untuk cepat diperhatikan oleh orang tuanya. Saat ia takut, biasanya ia akan menangis dengan mata terbuka, tatapannya pun terlihat menerawang. Bunda juga tidak perlu khawatir, karena masa-masa bayi sering menangis hanya terjadi selama 6–8 minggu pertama dan akan akan berangsur-angsur berkurang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan Bunda dengan menjalani pola makan sehat dan istirahat yang cukup.

Memberikan teether atau alat seperti mainan untuk digigit-gigit bayi. Simpan dulu teether di kulkas selama beberapa saat agar terasa dingin dan nyaman saat digigit. Apabila ingin mencoba metode MLW ini, pastikan ibu sudah siap secara psychological karena dibutuhkan usaha ekstra saat melakukannya.

Fumi