Takut Air? Ini Cara Agar Si Kecil Percaya Diri Untuk Berenang

Kemudian seiring berjalannya waktu, bisa ditingkatkan jumlahnya. Mama selalu jadi obat paling manjur untuk permasalahan apapun, termasuk saat si Kecil takut air. Jika ia sudah mau mendekat, ajak untuk duduk di tepian kolam dan tanyakan Slot Pragmatic apakah kakinya mau masuk sedikit ke dalam air. Kemudian, apa yang harus dilakukan jika ternyata si Kecil takut air. Si kecil kemungkinan besar akan mengatasi ketakutannya akan air dengan lebih cepat jika Moms berada di kolam dengannya.

Cara agar anak tidak takut berenang

Tidak hanya itu, pelatihan yang baik sangat penting untuk mencegah kecelakaan seperti tenggelam. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang tua yang berusaha memberikan sang anak les renang atau kursus renang. Namun, berdasarkan Penerbitan Kesehatan Harvard, ada tujuh hal penting yang perlu diperhatikan oleh orang tua sebelum memasukkan anak ke dalam les renang atau kursus renang. Anda sudah tidak sabar melihat sepuluh rekomendasi pelampung renang terbaik kami?

Dan hal tersebut bisa saja membuat mereka bingung ketakutan karena air bisa hilang dengan sendirinya. Angkat dagu beberapa senti ke atas hingga keluar dari dalam air. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh lebih ringan agar mudah mengapung. Jika anak Anda masih tetap takut mandi, Dr Hes menyarankan untuk mandi menggunakan spons dan keramas satu kali seminggu saja.

Pastikan juga security belt-nya tidak mudah lepas meskipun anak banyak bergerak di dalam kolam. Safety belt yang terpasang kuat akan mengurangi risiko anak jatuh merosot ke dalam kolam. Jangan sampai anak Anda jadi takut berenang di kolam karena pelampung yang kurang aman. Penyebab lain dari rasa takut air ialah tidak mau mata, hidung, atau telinganya kemasukan air.

Banyak orang tua bertanya-tanya bagaimana cara mengajarkan anak berenang. Perlu diketahui, sejak baru lahir, bayi sudah bisa diajarkan berenang. Pasalnya selama sembilan bulan berada di perut ibu, bayi sudah terbiasa dengan air . Menginjak usia empat bulan, bayi bahkan sudah punya refleks menyelam. Artinya, jika menyelam, dia tahu bagaimana cara agar tidak menelan air.

Fumi