Thirteen Tips Menjadi Pengusaha Muda Sukses Bagi Kaum Milenial

Bersikap optimis adalah langkah utama untuk Anda yang baru saja memulai usaha. Di setiap langkah, setidaknya Anda harus mengetahui jika ingin memulainya. Mungkin Anda tahu beberapa ide bisnis kecil, namun Anda tidak akan maju jika apa yang sedang dijalankan bukanlah bidang Anda. Anda harus tahu usaha apa yang pantas dijalani, pertama-tama nilailah apa yang ingin dijual, disertai dengan adanya kerja keras. Jika Anda hobi masak, maka bukalah usaha kuliner, dan hal-hal yang menjadi gairah Anda.

Hal ini merupakan kunci yang perlu Anda pahami untuk menjadi pengusaha muda. Sudah banyak entrepreneur atau pengusaha yang terlalu bersemangat dalam menjalankan bisnisnya. Seperti berbagai peluang bisnis diambil tanpa memikirkan keuntungan dan tingkat kesulitannya.

Namun, mereka juga masih membutuhkan bimbingan yang tepat karena pengalaman masih minim. Sehingga diperlukan trik dan cara menjadi pengusaha muda yang tepat. Ketika masih muda, Anda harus memiliki semangat yang kuat bila ingin menjadi orang yang sukses. Sebaliknya, jika Anda memiliki semangat yang kuat segagal apapun kegagalan tersebut, Anda akan bangkit dan melangkah terus. Saat ini banyak sekali anak – anak muda dari seluruh dunia yang memutuskan untuk memulai bisnis.

Bisa dilihat, sekarang Gibran bukan hanya sukses dengan bisnis katering Chili Pari, tetapi juga melebarkan sayap di bidang kuliner seperti markobar dan yang lainnya. Dalam sebuah interview dengan iconeye, dirinya mengatakan, keuletan dalam membangun bisnisnya terbayarkan setelah waktu yang cukup lama. “Kesuksesan Airbnb tidak didapatkan dalam satu malam. Perjalanan kami sangat lamban (butuh waktu bertahun-tahun), lalu semuanya tiba-tiba langsung melesat dalam satu waktu. Inovasi terkait objek, manusia, dan desain , semua itu membutuhkan kesabaran tertentu.” ungkap Joe. “Orang akan selalu memiliki opini tentang kalian, apa yang kalian lakukan tidak akan pernah cukup. Jadi carilah sesuatu yang penting dan kalian cintai .” ujarnya seperti dikuti dari entrepreneur.

Masih muda tetapi hasil kerja kerasnya benar-benar membanggakan. Saat ini, dari bisnis yang dia miliki sudah menghasilkan omzet ratusan juta. Beruntung, produk-produk seperti sepatu, tas, celana, dan kaos yang diproduksinya diminati oleh banyak orang. Dalam umur 20 banyak sekali kaum milenial mencoba berbagai tantangan baru.

Cara menjadi pengusaha muda

Ibarat melakukan investasi, investasikanlah energi yang kamu miliki untuk bisnis, maka kamu akan melihat hasilnya di masa depan. Banyak pengusaha awam yang memiliki sifat cepat puas, padahal jalan mereka masih sangat panjang. Hal ini perlu diperhatikan, dengan sifat cepat puas yang dimiliki, dapat menimbulkan fokus kamu jadi berkurang. Bandar Slot Karena itu, kamu perlu terus fokus terhadap bisnis kamu baik itu untuk meningkatkan usaha kamu itu dan mengembangkannya juga. Karena itu saat kamu ingin menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, kamu harus menyisihkan sedikit masa muda kamu demi mendapatkan impian menjadi seorang pengusaha sukses terlebih dahulu.

Walt Disney pernah berkata bahwa metode termudah untuk mengawali yaitu cease berbincang-bincang dan mulai lakukan. Reid Hoffman, salah seorang pendiri LinkedIn, mencatat bahwa metode tercepat untuk merubah diri Anda yaitu bergaul dengan orang-orang yang telah menjadi seperti yang Anda inginkan. Orisinal berarti tidak hanya mengekor pada orang lain, tetapi memiliki pendapat sendiri, ada ide yang orisinal, ada kemampuan untuk melaksanakan sesuatu.

Much