Tips Menghemat Uang Belanja Ditengah Pandemi

Inilah saatnya untuk Anda berpikir kreatif dan coba membaca peluang bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Tidak bisa dipungkiri, internet telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi. Banyak kegiatan yang dialihkan secara daring, mulai dari work at home, belajar on-line, hingga transisi dari bisnis konvensional ke bisnis online. Jika kalian pandai merangkai kata-kata, salah satu kerja sampingan on-line yang menjanjikan buat adalah menjadi admin media sosial. Jasa admin media sosial biasanya memiliki tugas untuk membuat sebuah caption, atau kata-kata interaktif di platform media sosialnya demi meningkatkan produk mereka.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Mencari penghasilan tambahan dapat menjadi cara cerdas untuk menyehatkan keuangan di masa pandemi. Merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 membuat banyak individu terdesak memikirkan ulang mengenai keuangan sehari-hari. Terlebih bagi mereka yang sudah berkeluarga dengan penghasilan rata-rata. Sebagian orang bahkan harus mengalami masa-masa sulit, entah itu karena belum mendapatkan pekerjaan ataupun menganggur.

Carilah motif lucu yang sekiranya membuat anak-anak betah menggunakan masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah. Cukup dengan laptop computer dan koneksi internet yang stabil, Parents bisa coba menjajal dunia desain dengan imajinasi yang dimiliki. Di samping mengasah kemampuan enhancing gambar, hal ini dapat menambah networking dengan orang yang berpengalaman. Penyebaran Virus Corona yang semakin agresif membuat Anda perlu berpikir dua kali untuk mengunjungi gudang usaha secara langsung.

Mewabahnya Virus Corona membuat perekonomian lesu dan sulit melakukan penjajakan produk di dalam maupun ke luar negeri. Pelaku bisnis UKM biasanya baru bisa bergerak untuk mulai proses ekspansi setelah wabah Virus Corona mulai reda. Virus Corona dianggap menghambat proses bisnis karena pekerjaan yang biasanya dilakukan dengan bertatap muka menjadi sulit dilakukan. Munculnya Virus Corona tentu berdampak pada berbagai lini kehidupan, termasuk aktivitas para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah atau UKM.

Apabila perusahaan tempat Anda bekerja menerapkan peraturan yang sama, manfaatkanlah untuk mendapatkan penghasilan lebih. Karena pandemi, masyarakat lebih sering berbelanja on-line daripada pergi ke toko atau mall. Pergeseran kebiasaan ini dapat menjadi peluang bisnis yang bagus untuk para enterpreneur. Hampir sebagian besar restoran mengalihkan bisnisnya menjadi pesan antar atau online. Peluang ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menjual masakan Anda sendiri. Di masa pandemi ini, banyak ibu rumah tangga yang mencari makanan siap masak atau dimakan oleh seluruh keluarga.

Berkat kebun hidroponik miliknya tersebut, kini ia mampu mendapatkan penghasilan tambahan jutaan rupiah setiap dua bulan sekali. Banyaknya waktu luang selama pandemi corona, dimanfaatkan ibu 3 anak tersebut untuk membuka usaha es krim sehat. Kalau tulisan Anda bisa menjadi sensasi atau viral di media sosial, dengan jutaan pengikut, Anda mungkin benar-benar mendapatkan uang sungguhan. Anda juga bisa mendapatkan bayaran untuk menguji produk dan situs internet melalui UserTesting.com dan TryMyUI.

Much