Usaha Sampingan Mahasiswa

Dalam hal ini, mobile dapat mengacu pada perangkat cell maupun aktivitas yang dilakukan secara mobile. Menurut National Retail Federation, lebih dari 58% mahasiswa memilih untuk tinggal di rumah daripada menyewa dorm. Artinya, Anda tidak bisa menjangkau mahasiswa di kampus semudah biasanya. Mereka pun membuat sebuah aplikasi bernama Cram yang mampu membantu mahasiswa untuk menyiapkan diri menghadapi ujian. Ashli Norton, co-founder dari SimpleLeap Software, mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman mereka, akses mobile Deposit pulsa menjadi cara paling efektif untuk membuat perusahaannya terjangkau oleh mahasiswa.

Jangan lupa abadikan hasil riasan kamu dan unggah di media sosial sebagai portofolio. Kebetulan tinggal di lokasi yang menjual pernak-pernik unik dan nggak ada di tempat lain? Biasanya jasa titip tidak menaikan harga asli barang, namun memberikan biaya sesuai dengan banyaknya belanjaan. Misalnya, pembelanjaan di atas Rp500 ribu dikenakan biaya Rp100 ribu-Rp150.000 sebagai biaya jasa kamu telah berbelanja sesuai keinginan konsumen. Memanfaatkan keahlianmu dalam bidang desain ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kamu bisa membuka jasa desain undangan, ilustrasi, atau desain kaos.

Soal pengiriman bahan-bahan yang kamu butuhkan, coba deh untuk gunakan Anteraja. Soalnya Anteraja bakal memberikan kamu keuntungan dengan harga ongkir yang terjangkau. Nah jika kamu memiliki modal yang lumayan banyak, membeli franchise mungkin bisa menjadi pilihan menarik. Kamu nggak perlu bingung menentukan konsep bisnis yang ingin kamu jalankan, karena kamu hanya tinggal menjalankan bisnis yang sudah ada. Ada banyak sekali franchisor kuliner yang cukup populer, seperti minuman kekinian, kebab, ayam goreng, dan lainnya. Tinggal kamu tentukan aja yang sesuai dengan modal kamu, karena mereka menawarkan harga yang sangat beragam.

Promosi untuk usaha les privat bisa dilakukan secara on-line melalui media sosial, bisa juga melalui selebaran dan dari mulut ke mulut. Kamu bisa menawarkan kerajinan dengan bentuk atau desain yang menarik sehingga banyak orang tertarik untuk cari tahu lebih lanjut. Apalagi saat ini semakin banyak jumlah peminat kerajinan tangan, baik untuk koleksi ataupun dekorasi.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak jenis usaha untuk anak muda yang bisa dicoba. Mengingat kini, semakin banyak anak muda yang mulai menggeluti berbagai bidang usaha. Tidak untuk mengisi waktu luang, tetapi untuk bisa menghasilkan banyak cuan dan hidup mandiri. Seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur, kayu manis, laos, dan daun sereh. Kamu bisa buat inovasi pesan antar jamu biar lebih gampang, tapi kamu juga harus meramunya dengan benar ya biar orang-orang jadi tambah sehat dan kebal virus. Ditambah ketika kamu hafal jalan-jalan disekitarpekerjaan akan lebih cepat.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Jika lokasi rumah kamu berada di tempat strategis maka kamu dapat membuka usaha di halaman atau garasi rumah. Mengisolasi diri di rumah artinya ga boleh keluar rumah kecuali waktu mendesak aja, kalau udah laper gimana? Situasi ini bisa jadi peluang usaha buat kamu, orang-orang banyak nyetok makanan dan minuman di rumahnya, pastinya makanan dan minuman yang tahan lama. Kamu bisa jual mie instan, makanan kalengan, minuman serbuk, air mineral, dan lain-lain. Kalau kamu memilih jurusan kuliah yang relevan dengan web programming, ide ini adalah pilihan yang cocok.

Kamu bisa banget menjual keripik singkong dengan degree kepedasan, dari mulai pedas sedikit hingga pedas yang ekstrim. Janhan lupa juga, kamu harus memberikan branding dan packaging yang bagus supaya produk keripik kamu dapat menarik minat banyak orang. Roti bakar bisa menjadi pilihan kamu dalam berbisnis kuliner, karena roti bakar memiliki peminat yang banyak.

Dengan bermodalkan pengalaman anda dalam menjalankan bisnis tentunya juga dapat menjadi bekal anda ketika menghadapi dunia kerja yang sebenarnya. Banyak kita dengar mahasiswa yang berjualan kaos memperoleh omset puluhan juta hingga milyaran rupiah. Anda juga harus memiliki pembukuan yang baik untuk mencatat transaksi yang ada.

Jika hanya sekedar buku dan pena pastinya sudah tercover di usaha fotocopy atau percetakan. Berikutnya jenis usaha di bidang transportasi, misal ojek on-line atau persewaan motor dan mobil. Intinya para mahasiswa memilih kost dekat kampus karena tidak ingin bermasalah dengan jarak. Untuk keuntungan yang didapat, terhitung kecil untuk setiap produk yang terjual. Karena itu kuantitas banyaknya pembeli akan menjadi kunci utama keberlangsungan usaha. Hariantrendingtopik.com – Kamu seorang mahasiswa yang tinggal di dekat kampus dan ingin mencoba bisnis ?

Much