5 Aplikasi Media Sosial Ini Mirip Tiktok Yang Bisa Dicoba

Anda dapat memulai dengan metode coba-coba dan mencoba hal-hal acak di awal. Tetapi ketika Anda mendapatkan suka dan berbagi maksimum dari video tertentu, maka tetap gunakan konten serupa. Misalnya, reemar martin membuat video Slot Game Online cantik joget joget yang menjadi viral dan mengumpulkan sekitar 18 juta suka di TikTok. Influencer TikTok lain bernama caleb cutler membuat video lucu dan inovatif tentang operasi pisang dan mendapatkan sekitar 6 juta suka.

Pada media sosial secara umum, jumlah “likes” yang diperoleh hanya berfungsi sebagai indikator penunjuk seberapa banyak jumlah pengguna lain yang tertarik dengan konten yang dibagikan. Sementara pada TikTok, jumlah “likes” yang diperoleh akan sangat membantu “masa depan” sebuah konten. Sebab, semakin banyak jumlah “likes” yang diperoleh akan membuat sebuah konten menjadi semakin trending. Hal ini disebabkan karena algoritma TikTok tidak serumit algoritma media sosial lainnya. Lalu, saat konten menjadi trending, otomatis akan menarik perhatian pengguna lain untuk ikut serta menonton konten tersebut. Hal ini tentu saja akan semakin menambah jumlah penikmat dan peminat konten yang diunggah.

Hanya butuh waktu 30 detik untuk menemukan konten berbahaya di TikTok, dan beberapa jam bagi algoritma untuk memenuhi halaman utama pengguna dengan video yang membahayakan, menurut beberapa pakar. Dr Suku mengatakan TikTok mengajarkan orang bagaimana caranya memiliki gangguan makan. Algoritma yang ada bahkan menuntun mereka pada video yang lebih parah, termasuk yang mengajarkan mereka untuk menyakiti diri sendiri.

Tik-Tok banyak menginspirasi orang lain

“Cukup banyak generasi muda yang tertarik untuk terjun ke dunia film sebagai orang di balik layar, tapi belum tahu harus mulai dari mana, seperti berbagai komentar yang saya terima di video TikTok saya,” kata Jason. Kompetisi ini menantang para pengguna, termasuk dari kalangan profesional, untuk berbagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat dengan cara yang kreatif. Pemenangnya berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah. Semangat “sama-sama beda, sama-sama di TikTok” terlihat dari berbagai kreator yang naik daun tahun ini. Pandemi yang menyebabkan semua orang harus tetap di rumah rupanya tidak menyurutkan kreativitas pengguna untuk menciptakan berbagai konten.

Banyak video lucu yang dibagikan oleh pengguna lain yang bisa kamu tonton setiap hari. Selain itu, beberapa jenis konten juga bisa ditemukan diantaranya, make-up, dance, music, memes dan masih banyak lagi. Selain membuat video sendiri, kamu juga bisa loh menonton video-video yang dibagikan pengguna lain. Kamu bisa langsung mengirimkan pesan ke pengguna lain yang sudah tergabung. “Sama-Sama di TikTok” direalisasikan melalui rangkaian kegiatan seperti #SamaSamaBelajar. TikTok bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak generasi muda untuk berkreatifitas melalui video pendek secara aman.

Fumi